- edited at http://lunapic.com/ on Twitpic

Kamis, 03 September 2009

LAPAR TENGAH MALAM, APAKAH SUATU PENYAKIT ??

"Apakah suatu penyakit jika pada tengah malam kita mengalami lapar?"

sangat sulit dipungkiri, apakah memang hal di atas merupakan suatu penyakit? Ataukah memang hal biasa yang sepantasnya terjadi?
Saya sering mengalami hal itu. Apabila dikisaran pukul 00:keatas mata saya belum tertidur, maka perut saya akan merengek minta diisi.
Menurut saya, hal itu bukanlah suatu penyakit. Hanya hal wajar berlaku. Karena apabila dianalisa, otak itu telah menentukan kapan waktunya akan makan dan berapa jam selang waktu untuk makan selanjutnya.

Serapan pagi, biasanya pada orang kantoran makan di antara pukul 07:00 - 07:30. Dan dilanjutkan makan siang di antara pukul 12:30 - 13:30. Kemudian waktu makan malam pada kisaran waktu pukul 18:30 - 19:30. Berarti dapat diambil kesimpulan bahwa selang makan manusia adalah antara 5 sampai 6 jam terhadap waktu makan berikutnya.

Jadi, apabila makan malam pukul 18:30 - 19:30, maka pada pukul 00:30 - 01:30 adalah waktunya untuk makan juga. Karena sudah ketentuan otak dalam melaksanakan tugasnya.

Sehingga dapat saya simpulkan bahwa
Lapar pada waktu tengah malam bukanlah suatu penyakit. Akan tetapi sebuah reaksi otak dalam memberi respon lapar kepada perut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ayo dunk. . .Masa seh lgsg pergi ga ksh ucpan met tinggal buat gw??

Catatanku

Powered By Blogger

Ne gw

kuis hunter, kuis hunter, Indonesia
kuis hunter berburu hadiah

Ini ne daftar blog gw

Cari di sini Z Bro


Produk SMART Telecom
Join My Community at MyBloglog!
Bookmark and Share
Counter Powered by  Counter4me.com

Anda pengunjung ke:

Counter Powered by  Counter4me.com